twitter

"When I am down and all my soul so weary
When troubles come and my heart burdended be
Then I am still and wait here in the silence
Untill you come and sit awhile with me"

Tiba-tiba lagu ini muncul dari track winamp yang distel random. Lirik lagu yang dibawakan Josh Groban ini serasa pas banget. Yes, you've raise me up my friends. "Beruntung" saya memiliki sahabat yang selalu memberikan semangat, ada ketika dibutuhkan, saling berbagi.

Kenapa saya beri tanda kutip di kata "beruntung"? Karena menurut saya sendiri, tidak ada suatu keberuntungan di dunia ini. Semuanya butuh usaha. Ikatan persahabatan tidak muncul dari suatu keberuntungan atau bahkan ketidaksengajaan. Suatu ikatan, baik itu pertemanan, persahabatan, atau cinta, tumbuh dari suatu karakter yang dimiliki oleh seseorang. Suatu karakter muncul dari proses pembelajaran diri atas pribadinya (kecuali yang bermuka dua). Dari interaksinya, tiap orang saling mengamati karakter masing-masing orang yang ditemuinya, jika merasa cocok satu sama lain, maka muncul lah apa yang dinamakan toleransi, penerimaan, dan kepercayaan.

Baru saja juga saya selesai membaca novel "5 cm", novel yang sudah lama dibeli tapi terbengkalai begitu saja. Ada yang sangat menarik yang diceritakan di sana, yaitu mengenai persahabatan. Apa artinya persahabatan jika hanya digunakan untuk menghabiskan waktu, justru gunakan lah persahabatan itu untuk menghidupkan sang waktu. Bersama sahabat belajar mengenai arti kehidupan, bersama sahabat selalu mengingatkan untuk selalu bermimpi dan mempercayai mimpi tersebut dan terus mengejarnya. Ketika yang satu melenceng dari tracknya, yang lainnya mengingatkan. Bukan kah sebaik-baiknya sahabat adalah yang bermanfaat bagi sahabatnya?

Thanx my best friend... for U who read this, it's nice if U're to be the one..:)
19 May 2010 | 0 komentar |

0 komentar: