twitter

"Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka."

Dari kecil saya sudah diajari do'a ini. Sudah berapa kali saya membaca do'a sapu jagad ini, sudah tidak terhitung lagi. Tapi apakah saya sudah bahagia? Di akhirat kelak? Wallahu'alam. Di dunia? Mungkin saya harus perjelas lagi makna kebahagiaan itu seperti apa.

Lalu apa yang ingin saya sampaikan dalam notes ini? Saya sendiri juga bingung. Saya hanya masih terjaga di tengah malam, mendengarkan jam dinding yang berdetak seiiring dengan degup jantung, yang membuat dada terasa haru. Sampai saat ini saya masih diberi kesempatan hidup. Atas semua cobaan, ujian, rizki, sakit, sehat, merasa cukup, bokek dan lain sebagainya, tidak pernah ada kesia-siaan dalam hidup ini, asalkan kita sudah melakukan yang terbaik yang kita bisa. Semuanya membuat saya lebih memahami warna-warna kehidupan. Bisa tersenyum mensyukuri apa yang telah Allah rencanakan.

Ini mungkin sedikit makna bahagia menurut saya.

*Hak cipta tidak dilindungi siapa pun. Dilarang membaca atau Anda ketagihan.
11 May 2010 | 0 komentar | Label: ,

0 komentar: