twitter

Malam ini serasa begitu khidmat. Tidak ada baju baru, baju koko pun masih yang saya beli dua tahun lalu. Tidak ada sarung baru, masih pakai pemberian Bapak tiga tahun lalu. Tidak ada peci baru, masih pakai pemberian ibu 7 tahun lalu. Tidak ada sendal baru, masih yang saya beli empat tahun lalu. Adapun yang terbaru adalah sebuah sajadah yang memang saya beli dua bulan lalu karena memang saya membutuhkannya agar mudah dibawa di perjalanan. Tidak ada yang baru tapi semuanya masih yang terbaik, sesuai dengan apa yang disunahkan oleh Rasul SAW.

Semua orang tampak bahagia di malam Lebaran ini. Wajah² sumringah dengan mudah saya temui di setiap orang yang saya jumpai. Gema takbir tak henti² berkumandang, dari mesjid yang terdekat, sayup² dari kejauhan, dan juga dari mp3, membuat hati bersemangat.

SAda suatu semangat, bahagia, tulus, ikhlas, syukur, iman, yang berbeda pada malam Lebaran, yang tidak akan bisa didapat di waktu² lainnya. Semuanya terasa sederhana, tentram, dan indah.

Taqaballalahuminnawa min kum siyamanna wasiya makum.
Minal aidin wal fa idzin.
Selamat Idul Fitri 1431 H
09 September 2010 | 0 komentar |

0 komentar: