twitter

Beberapa tahun lalu--tepatnya pertengahan tahun 2006--saya menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata) di daerah Lembang. Seorang anggota kelompok saya kebetulan adalah seorang yang tunanetra. Dalam waktu-waktu yang luang, teman saya yang tunanetra ini rajin sekali membaca. Dan ketika saya tanya dia sedang baca apa, ternyata dia sedang membaca Al-Quran yang tentu saja tulisannya dengan cetakan huruf Braille.

Tebal Al-Quran Braille ini hampir sama dengan Al-Quran biasa, hanya saja meskipun tebalnya sama tapi isi Al-Quran Braille hanya satu Juzz saja. Berdasarkan informasi yang saya dapat, saat ini harga Al_Quran Braille ± 50rb. Jadi untuk 30 Juzz harga silahkan hitung sendiri. Cukup mahal juga. Biaya produksi yg tinggi dan juga keterbatasan produsen yg mencetak Al-Quran Braille menjadi faktor yg menyebabkan harga Al-Quran Braille jauh di atas harga Al-Quran biasa.

Teman saya membaca Al-Qurannya secara bergantian, karena tentu saja koleksi Al-Quran Braille yang beliau pinjam di asrama tempat beliau tinggal juga terbatas. Saya melihat semangatnya untuk membaca Al-Quran begitu luar biasa, meskipun beliau buta penglihatannya tapi beliau tidak ingin buta akan Al-Quran.

Lalu bagaimana dengan saya atau kamu yang kebetulan membaca note ini? Alhamdulillah, saya diberi kesempurnaan oleh Allah dalam penglihatan. Alhamdulillah, saya bisa membaca Al-Quran yang isinya tak ternilai ini yang hanya dibeli dengan harga kurang dari lima puluh ribu rupiah saja. Karena suatu hari nanti mata ini akan diminta pertanggungjawabannya di hadapan Allah.
09 October 2010 | 0 komentar | Label: , , ,

0 komentar: